MERENUNG DAN KENALIN MAKNA HIDUP KITA SEBAGAI HAMBA ALLAH SWT DAN RASULULLAH

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Sahabat Al-Faqirah… 

         Sama-sama kita merenung dan kenalin apa sesungguhnya makna hidup kita dalam Islam. Sahabat-sahabat semua apa pasalnya mengapa benda-benda favoritmu dan tempat yang engkau inginkan daripada Allah dan Rasulullah? Sahabatku, pasal apa mengapa engkau lebih membanggakan kedudukan, jabatanmu di dunia ini ?

       Sahabatku yang dirahmati Allah mengapa pasal seperti ini yang banyak engkau banggakan, sehingga di jaman sekarang masalah ini sangat membuat orang menjadi berprilaku sombong dan membuat kita congkak, dan sampai merasa ia lebih baik dari makhluk lainnya maupun Allah dan Rasulullah.
 
         Sahabatku yang dirahmati Allah, engkau pikir semua itu akan kekal di dunia ini ? dan apa engkau piker apakah semua ini akan selalu bersama mu ?
Wahai sahabatku, semua itu akan hilang tidak akan kekal abadi.

       Sahabatku Allah SWT tidak melihat fisik para hamba-Nya , besar atau kecil, cantik atau jelek. Dan Allah tidak pernah melihat kita kaya atau miskin, dalam hal tersebut di sisi Allah SWT tidak berarti.



        Sahabatku, dalam hal ini tidak ada hubungannya dengan Allah SWT dan makhluknya, kecuali hanyalah Takwa.


“maka barang siapa yang bertakwa kepada Allah, di lebih dekat kepada Allah dan lebih mulia disisi-Nya”.


       Wahai sahabatku, maka karena itu janganlah kita menyombongkan hartamu, kecantikanmu, jasadmu,  dan hal apapun yang kamu miliki  di dunia.  Dalam hal ketika kamu bertakwa kepada Allah tentu saja kamu akan mendapatkan karunia-Nya.
          Ingatlah sahabatku, kita harus banyak-banyak bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Dan ketika kita ingin melakukan hal apapun maka kita harus melakukan dengan hal niat yang baik dari hati dank arena Allah SWT. 
         Sahabatku, dijaman sekarang banyak umat-Nya yang terlahir kedunia dengan tujuan orang tua yang anaknya akan menjadi anak baik, sholeh dan sholeha, akan tetapi manakala setelah lahir berdiri diatas sesuatu yang rusak makan dia akan menjadi hancur. 

       Wahai sahabatku, ingatlah tujuan kita di dunia ini adalah menjadi hamba Allah yang salalu bertakwa. Dan apapun masalah dan cobaan serta bala dan azab tentu saja akan kita rasakan. Nah, apakah setelah kita merasakan Azab dari Allah baru kita ingin bertaubat ? (Nauzubillahi minzalik). 
       Baiklah sahabatku agar kita menjadi hamba Allah dan Rasululah yang baik dan bertakwa, marilah kita sama-sama meningkatkan keimanan kita. Dan sesungguhnya makna kehidupan kita di dunia hanyalah bertujuan untuk menyembah Allah, menaati perintahnya dan menjauhi larangannya.
         
Rasulullah SAW bersabda “ Allah tidak melihat fisik dan rupa kalian, akan tetapi Allah melihat hati amal dan perbuatan kalian.” (HR.Muslim)
           Sahabatku, semoga renungan dan makna hidup yang kita alami menjadi motivasi bagi kita untuk menjadi insane yang selalu berakhlak karimah. Amiin Ya Rabbalalamin.
 
Tetap semangat share ilmu di dunia nyata ataupun dunia maya dan tetap berdakwah, tentunya dengan memohon pertolongan Allah dan berhias dengan keikhlasan.  

Al-faqiroh Albanjary
First


EmoticonEmoticon